Bersepeda Jarak Jauh

Bersepeda Jarak Jauh

30 November 2020

Banyak jenis sepeda yang bisa digunakan untuk bersepeda jarak jauh atau touring. Mulai dari MTB, hybrid, minivelo, hingga sepeda lipat. Pengecualiannya adalah jenis roadbike atau sepeda balap. Walau ada beberapa yang menggunakan roadbike untuk jarak jauh, kami tetap tidak menyarankan karena faktor materialnya yang ringan karena mengejar kecepatan dan ketidakleluasaan untuk dibebani dengan barang-barang.

Demi kenyamanan dan keamanan berkendara jarak jauh, ada baiknya memilih sepeda yang memang dirancang khusus untuk touring, seperti United Rockford, United Callister, dan United Gavriil.

Karakteristik sepeda jarak jauh terletak pada ketahanan atau kekuatannya, posisi berkendara yang nyaman, serta gear rendah yang pas digunakan untuk mendaki bukit. Lalu, adanya bagian untuk memasang rak, sepatbor, dan juga penggunaan ban dengan lebar yang sesuai (32 mm atau yang lebih besar) juga merupakan nilai tambah.

Semakin sering Anda bersepeda jarak jauh, pada akhirnya akan memiliki preferensi masing-masing untuk jenis track favorit dan juga sepedanya.

Latest News