United Bike Lawan COVID-19

03 May 2021

Dear United Bikers,

Dengan adanya pandemi virus COVID-19 yang makin meluas dengan cepat, United Bike turut prihatin terhadap akibat yang ditimbulkan dan dirasakan dunia saat ini, terutama bagi bangsa kita tercinta, Indonesia.

Untuk itu, kami mengajak United Bikers, serta seluruh goweser untuk tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan diri, serta memperhatikan dengan sigap terhadap himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan lembaga kesehatan dunia, agar penyebaran Corona bisa ditekan dan dicegah.

Mari sama-sama kita bersatu melawan Corona. Lindungi dirimu dan keluarga.

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona berdasarkan WHO:

  • Cuci Tangan Teratur dengan Cara yang Benar - Jaga Jarak dan Batasi Interaksi Sosial
  • Hindari Menyentuh Bagian Wajah (terutama Mata, Hidung dan Mulut)
  • Tutup Mulut dan Hidung Saat Bersin atau Batuk
  • Segera Cari Pertolongan Jika Mengalami Kondisi yang Menyerupai Gejala Corona

Jadilah Bijak dan perkaya pengetahuan anda tentang virus Corona:

  • Patuhi himbauan pemerintah dan lembaga kesehatan dunia (WHO)
  • Update informasi mengenai penyebaran virus Corona
  • Agar terhindar dari berita hoax, selalu cek kebenaran dari informasi yang anda dapat
  • Jangan menyebarkan berita yang tidak benar / hoax

Temukan perkembangan informasi mengenai virus Corona lewat situs berikut:

www.who.int/COVID-19

www.kemenkes.go.id

Latest News & Event

Langkah-Langkah Mudah Membersihkan Sepeda

15 June 2021

Langkah 1: Bersihkan drivetrain.Membersihkan drivetrain dengan benar berarti memperpanjang umur penggunaannya. Pastikan minyak yang sudah bercampur dengan debu atau tanah bisa hilang. Gunakan degreaser dan sikat untuk menyapu cassette, tiap-tiap lekukan, dan sela-selanya.Langkah 2: Bersihkan sistem pengereman.Rotor, pad, disc dan segala yang berhubungan dengan sistem pengereman dibersihkan dari debu atau kotoran, terutama yang terselip di antara pad dan disc. Gunakan kain halus, benang, atau microfiber.Langkah 3: Siram dan CuciGunakan selang, basuh sepeda dengan spons dan sabun hingga minyak dan kotoran terangkat. Jika menggunakan selang bertekanan air tinggi, jangan setting dengan semburan maksimal untuk menghindari goresan akibat pasir pada frame.Langkah 4: SikatGunakan sikat kecil (seperti sikat gigi bekas) untuk membersihkan area tersembunyi, persendian, dan juga bagian bawah yang sering berhadapan dengan cipratan. Lakukan sedetil mungkin.Langkah 5: BilasSetelah dirasa cukup bersih dan semua bagian terjangkau oleh sapuan air dan sikat, kemudian bilas. Gunakan hanya air bersih, dan tidak disarankan menggunakan air hujan.Langkah 6: KeringkanKeringkan seluruh bagian dengan menggunakan kanebo atau microfiber yang tidak meninggalkan jejak minyak di frame. Sesekali boleh digoyang-goyangkan atau ubah posisi sepeda untuk memastikan tidak ada air yang tertinggal. Jika perlu, lepaskan seatpost untuk mengeringkannya.langkah 7: Beri pelumasSetelah kering, lumasi ulang bagian rantai, RD dan FD. Putar roda, pedal, dan juga cek pergantian gigi, lumasi ulang bagian yang membutuhkan.(dari berbagai sumber)