Felipe Reborn: United Bike Segera Rilis Hybrid Bike dengan Airless Tire

Felipe Reborn: United Bike Segera Rilis Hybrid Bike dengan Airless Tire

07 September 2023

United Bike memasukkan Felipe 2 ke dalam kategori Urban Bike bersama dengan sub-kategori lain seperti TouringFolding dan City Bike . Tipe Felipe terdahulu dibangun atas inspirasi frame Road Bike yang dikombinasikan dengan flat-bar membuat sepeda memiliki keunggulan agresif seperti Road Bike namun memiliki manuver yang lebih solid dan presisi. Tahun 2023 United Bike segera kembali merilis tipe Felipe, seperti apakah? mari kita tunggu.   


Memahami Hybrid Secara Umum 

Secara umum, "Hybrid" mengacu pada kombinasi atau penggabungan dari dua atau lebih elemen atau sumber yang berbeda untuk menciptakan entitas baru yang memiliki karakteristik atau kualitas yang unik. Dalam berbagai konteks, seperti teknologi, kendaraan, atau ilmu biologi, hybrid menunjukkan adopsi dan perpaduan elemen-elemen yang berbeda untuk menghasilkan solusi atau produk yang lebih efisien, serbaguna, atau unggul dari asalnya. 


Hybrid Dalam Konteks Sepeda

Sedangkan "Hybrid" dalam konteks sepeda mengacu pada sepeda yang dirancang dengan menggabungkan elemen-elemen dari jenis sepeda yang sudah ada, seperti Road Bike) dan Sepeda Ggunung (MTB). Konsep utama di balik sepeda hybrid adalah menciptakan sepeda yang serbaguna dan dapat digunakan dalam situasi dan medan yang lebih luas.


United Felipe 700C (2017) 

Sepeda Hybrid telah diperkenalkan sejak lama, karena secara ide mengambil elemen jenis sepeda yang lain (misal kombinasi MTB dan Roadbike), maka sebuah sepeda hybrid bisa cenderung mengarah ke sepeda gunung (elemen MTB-nya lebih kuat) atau cenderung seperti road bike. Hybrid bike bisa saja menggunakan front-suspension seperti halnya sepeda gunung, atau menggunakan rigid-fork selayaknya road bike. 

Felipe 700C memiliki element Road Bike lebih kuat, ditandai penggunaan rigid fork dan roda 700x23C yang lebih ramping. Dengan penggunaan material aluminium alloy, ban yang lebih ramping dan flat bar, membuat Felipe sangat sesuai untuk penggunaan di perkotaan. 




Pengembangan United Felipe Lebih Lanjut 

2023 adalah tahun yang tepat untuk kembali merilis hybrid bike, seiring dengan meningkatkan genre gravel bike. Gravel bike dan hybrid bike memiliki banyak kesamaan, salah satu esensi utamanya adalah medan yang dilalui bisa lebih luas. Dalam format gravel bike, United telah memiliki tipe Gavriil, dengan adanya Felipe tentunya akan semakin memperluas lini produk United, khususnya sepeda di lingkungan kota dengan variasi permukaan mulai dari aspal, pavement hingga gravel.

Felipe akan didesain khusus untuk para pecinta kebugaran dan yang lebih menyukai posisi berkendara lebih tegak. Pengendara akan mendapatkan pengalaman kestabilan MTB sekaligus mendapatkan benefit agresivitas Roadbike. Nyaman digunakan untuk mobilisasi harian (komuter). Sepeda yang menjadi teman serbaguna, cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan latihan kebugaran (fitness), daya tahan kardiovaskular yang lebih baik, atau petualangan seru di akhir pekan. 

Latest News & Event